Monday 11 May 2015

Felt Earphone Holder


Benda apa yang selalu ada di dalam tas kamu?
 
Banyak dari teman saya yang menjawab dompet, kosmetik, ponsel, catatan utang :) dan perintilan perempuan lainnya. Saya sendiri, benda yang selalu ada di dalam tas saya adalah earphone atau handsfree. Bukan karena saya biasa nerima telepon saat nyetir, lha wong sama sekali gak pernah pegang setir :) juga bukan karena saya suka dengerin musik saat travelling on flight. Satu-satunya alasan adalah karena bagian speaker ponsel saya rusak. (maklum ponsel saya udah jadul bingiitt) Jadi setiap mau menelpon atau saat ada telepon masuksaya harus memasang earphone dulu agar komunikasi antara saya dan si penelpon berjalan lancar jaya tanpa berkali-kali mengucapkan kata “sorry?” ata“pardon?”


Saat panggilan sudah berakhir, biasanya saya menggulung earphone tersebut sekenanya lalu memasukkannya ke dalam tas. Walhasil kabel earphone yang cukup panjang jadi ngeruwel kusut tak karuan di dalam tas. Kalau sedang tidak buru-buru, kadang saya memperlakukannya sedikit rapi, menggulung dan mengikat kabelnya dengan gelang karet.

Tapi sekarang sudah tidak ada lagi kabel ngeruwel di dalam tas saya. Tampilan yang tadinya kusut kucel berubah menjadi lebih rapi dan tampak imuut... Sayapun bisa menyimpannya di dalam pencil case.


Earphone holder ini saya buat dari kain flannel. Saya menggulung kabel earphone di badan boneka kemudian menahannya dengan kancing agar tidak terburai. 


Silahkan pakai pola seperti yang telah saya buat. Ini pola untuk bentuk beruang. 


Saya membuat pola binatang yang simpel, beruang dan kucing. Namun bentuknya tidak terbatas itu saja. Dari pola badan yang sudah ada, bisa dikembangkan menjadi beraneka bentuk yang lain. yang perlu dirubah hanyalah pada bagian telinga dan sedikit tambahan pada bagian muka. Misalnya, mau membuat bentuk kelinci, tinggal telinganya dibuat agak memanjang dan mengubah bentuk hidungnya. Yah, disini silahkan bereksplorasi dengan beragam bentuk yang lebih kreatif.

Happy crafting ...

8 comments:

  1. Hahahaha, kabel pating kruwel itu gue bangeett.. :)

    Kalau pakek beginian jadi rapiih yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga. semua isi tas jadi kruwelan. pake earphone holder, tampak lumayan
      thanks mak ..

      Delete
  2. Kreatif bangeeet. Mak, aku pesen aja boleh? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesen berapa kodi mak?? ;) daku selalu siap sedia

      Delete
  3. kreatif banget.. iya suka njelimet earphone di tas :)

    ReplyDelete