Monday 22 December 2014

Cara Menulis Tulisan Arab Pada Postingan


Beberapa waktu lalu, saya sempat bingung saat menulis tentang Belajar Membaca Al qur’an untuk Balita. Masalahnya selama ini saya telah terbiasa menulis hanya dengan huruf latin biasa. Namun di postingan tersebut ada beberapa bagian yang harus dituliskan dalam huruf Arab untuk memudahkan pemahaman pembaca. 

Setelah cari referensi kesana kemari, alhamdulillah akhirnya saya menemukan cara yang sangat mudah untuk menyelipkan tulisan Arab pada postingan blog. Berikut ini saya share tutorialnya. Semoga membantu ya... khususnya buat para beginners seperti saya. 



  1. Buka situs www.yamli.com/arabic-keyboard/

   2. Silahkan ketik tulisan Arab yang diinginkan dengan huruf latin. Misalnya kalimat alhamdulillah

   3. Tunggu sebentar sampai muncul pilihan tulisan alhamdulillah dalam bahasa Arab


    4. Pilih salah satu tulisan Arab yang ditampilkan, lalu klik. Maka huruf latin tadi akan berganti menjadi huruf Arab


    5. Jika sudah selesai, copy huruf Arab tadi (Ctrl+C)
    6. Terakhir, tinggal dipaste (Ctrl+V) ke dalam tulisan di blog kita.


   Sangat mudah kan? Happy blogging …

No comments:

Post a Comment