Tuesday 24 February 2015

DIY Monster Pencil Holder



Suatu ketika saya pernah merasa jengkel karena tak juga menemukan penggaris yang saat itu benar-benar saya perlukan. Butuh bermenit-menit untuk sekedar mencari penggaris yang entah bersembunyi dimana. Really wasting time ... Ada yang pernah mengalami hal yang sama?

Alat-alat tulis bertebaran tak rapi di laci meja? Botol shampo solusinya!
Jangan buang dulu sampah botol shampo. Botol bekas shampo atau handbody bisa disulap menjadi tempat stationary yang menarik.


Minggu ini saya membuat cute monster pencil holder dari botol bekas shampo. Semua bahan yang saya pakai adalah barang yang sudah ada di rumah. So, it’s totally free!  

Bahan yang saya pakai:
1. Botol shampo
2. Mata boneka
3. Double tape/ lem
4. Kertas origami (untuk bintik badan monster)
5. Kertas karton putih (untuk gigi monster)

Cara membuat:
1. Lepaskan stiker produk yang menempel di botol. Lalu cuci bersih.  
2. Iris botol perlahan dengan pisau cutter mengikuti pola yang sudah dibuat sebelumnya. 


3. Terakhir, tempelkan mata, gigi, dan pernak-pernik lain jika suka.


Pencil holder dari botol shampo telah siap menyimpan alat-alat tulis kita. Tak ada lagi alat-alat tulis yang tercecer di rumah. Bentuknya yang lucu, pasti juga disukai anak-anak. 


Happy crafting ...

5 comments: