Monday 9 March 2015

I’m Turning Thirty

                                                                              pixshark.com

Bersamaan dengan international women day tanggal 8 Maret kemarin, tak terasa usia saya sudah mencapai angka 30. Oh God, I’m getting older now :)

Terlintas peristiwa-peristiwa besar yang telah mewarnai hidup saya. Betapa banyak nikmat tuhan yang telah saya dapatkan selama ini. Kesehatan, pendidikan, keluarga yang bisa diandalkan, suami dan anak yang selalu membawa kebahagiaan, juga teman-teman yang luar biasa. Ah, betapa malu diri saya kepada tuhan yang kadangkala lupa mengucap syukur.
My Wish …

Walau usia terus bertambah, namun selalu BERPRESTASI adalah suatu kewajiban seorang makhluk tuhan sebagai salah satu cara mensyukuri nikmatNya. Karena bersyukur seharusnya dilakukan setiap hari, maka berprestasipun juga harus dicapai setiap hari. Berprestasi yang dimaksud disini adalah seberapa banyak kebaikan yang telah dilakukan dalam sehari. Saya berharap, semakin tua usia saya akan semakin banyak kebaikan yang saya lakukan di tiap harinya. Amin …

My First “selamat ulang tahun” from Him …

Saya sudah sangat terbiasa melewati hari ulang tahun dengan tanpa ucapan selamat ataupun hadiah manis dari suami. Saya tak berani bermimpi akan ada surprise apalagi candle light dinner. Jauuh telah saya tinggalkan mimpi itu. Meskipun sebenarnya ngarep banget sih :) Yah, memang suami bukan tipe laki-laki romantis. Sayapun maklum dan lebih mensyukuri sisi romantisme yang nyata dari suami.

Minggu pukul 09.20, saat saya bersih-bersih di kamar, saya mendengar langkah suami dari ruang TV yang terdengar sedikit berlari. Saya pikir sedang kebelet dan buru-buru mau ke kamar mandi. Namun, tiba-tiba suami sudah muncul di hadapan saya dan berkata “selamat ulang tahun, sayang.”  Saya hanya tersenyum malu. Tumben ingat. Agak telat sih, tapi sudah ada kemajuan, batin saya.

Selesai bersih-bersih, saya menuju ruang tamu. Suami saya terlihat asyik dengan gadgetnya disana. Kemudian suami bercerita bahwa baru saja mama mertua yang mengingatkannya lewat pesan BBM bahwa hari ini adalah hari ulang tahun saya. Oalah … ternyata oh ternyata!

3 hari sebelumnya, suami memberikan sebuah kotak kecil yang berisi sebuah batu cantik berwarna merah delima. “ Ini namanya batu Ruby.” kata suami. Sebenarnya batu ini bukan khusus dibeli untuk hadiah ulang tahun saya, tapi karena kegemaran baru suami dengan batu akik. Pas lihat-lihat ada yang bagus, terus dibeli dan dihadiahkan buat saya. Tak peduli apapun itu, thank you my man, thank you for being with me here …

3 comments:

  1. selamat ulang tahun mbak ^_^
    laki-laki memang suka lupa tanggal-tanggal penting :D

    ReplyDelete
  2. terima kasih banyak mbak ...
    iya, ternyata banyak yang punya pengalaman seperti saya. That's okay

    ReplyDelete