Monday 23 March 2015

Daur Ulang Botol Bedak Bayi


Hai hai… it’s time for recycling! Masih ingat dengan monster pencil holder dari botol shampo di postingan lalu kan? Kali ini juga masih memanfaatkan botol plastik. Lebih tepatnya botol bekas bedak bayi. Yah, salah satu produk bayi yang paling sering dipakai adalah baby powder alias bedak bayi.

Botol bedak bayi yang wangi mempesona itu rasanya kok eman ya kalo dibuang begitu saja. Saya tak tega membuangnya, meskipun saat itu belum ada ide mau dibuat apa.

Beberapa waktu lalu, adik saya membuat bola-bola semacam pompon dari benang wol. Sisa benang wol yang tak terpakai, iseng saya coba lilitkan pada botol bedak yang sudah saya simpan. Kok kelihatannya bagus juga. Maka, saya buatlah satu ukuran kecil dan satu lagi ukuran besar.


You need:

  1. Botol bedak bayi
  2. Benang wol
  3. Kain flanel
  4. Lem (bisa pakai UHU atau FOX)
  5. Gunting
How to:

Cara membuatnya sangat simpel. Tidak membutuhkan keahlian khusus. Siapapun bisa melakukannya asal ada kemauan.

Pertama, lepaskan cover plastik botol. Kemudian potong dengan pisau cutter pada bagian leher botol dan rapikan dengan gunting. 

Selanjutnya, oleskan lem pada permukaan botol. Lalu lilitkan benang wol hingga permukaan botol tertutupi. Lakukan dengan perlahan agar  lilitan benang menempel rapi. Untuk pilihan warna, bisa menggunakan satu warna saja, atau bisa juga membuatnya lebih colourful dengan memakai beberapa warna benang yang berbeda.


Setelah seluruh permukaan botol terlapisi dengan benang wol, tambahkan sedikit sentuhan dari kain flanel sebagai pemanis agar tampilan botol semakin cantik.  


Happy crafting ...

10 comments:

  1. uwaa jadinya cantik banget ya mak...keren^^
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. cantik dan ga ribet membuatnya. salam kenal balik mak ...

      Delete
  2. cantik ...nyoba aah
    nuwun u sharingnya ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mak... senang bisa sharing dengan emak2 semua.

      Delete
  3. waaa...inspiratif banget idenya Mak.. Kebetulan saya lagi punya bayi nih, hehe.. Kapan-kapan coba ah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mak dicoba... buatnya juga ga lama kok, ga sampe 30 menit udah jadi.

      Delete
  4. Kalau d.i.y dari kaleng susu bayi gimana makk.. Banyak nih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kaleng susu saya ga punya di rumah. tapi saya pernah D.I.Y pake container es krim (cup besar) cuma blm saya posting. Boleh juga sih kaleng susu, buat ide di postingan selanjutnya mak .... thanks

      Delete
  5. Kreatif bgd sih mak..jd kece gitu yaaa..mau ah nyobak bikin
    Tfs ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk dicoba mak ... bisa ngajak anak2 untuk melatih kreatifitas mereka. salam kenal ya ;)

      Delete