Tuesday 3 February 2015

Fruity Paper Clip


Bereksperimen dengan bahan felt atau flanel seakan tidak ada habisnya. Felt bisa dibuat berbagai macam asesoris, souvenir, mempercantik produk fashion, and many more... and I’m so glad I did. Saya lebih suka membuat pernak-pernik felt yang berukuran mini. Lebih kecil lebih imut. 

Paper clip yang biasanya digunakan sebagai penjepit kertas, saya alihfungsikan menjadi pembatas buku. Tambahan kreasi felt berbentuk buah-buahan pada paper clip membuat tampilannya semakin menarik. Dan saya harap ini bisa menjadi cara agar putri saya selalu mood untuk berinteraksi dengan buku-bukunya.

Jadi saya membuatkan beberapa macam buah-buahan yang disukai Biby, putri saya yang sekarang sudah 2,5 tahun. Aktifitas membaca buku kadang saya awali dengan ngobrol tentang buah tersebut “ buah apa ini? “, “ Biby suka buah ini?”, “rasanya apa?”, atau sambil mengenalkan warna-warnanya.


Make it with love and make your child smile ...


Do you want to make some?
Saya menggunakan paper clip yang berukuran sedikit lebih besar. Mungkin bisa lebih cantik jika menggunakan paper clip yang berwarna-warni.


Ini adalah pattern yang saya gambar kemudian saya scan dalam bentuk PDF. Bentuknya masih belum rapi, garisnya masih berkelok disana sini. Tapi tidak mengurangi fungsinya kok : ) 


Be creative ...  silahkan desain bentuk-bentuk lain yang lebih menarik jika suka. Ada banyak sumber inspirasi yang bisa kita dapatkan di sekitar. Saya banyak mendapatkan ide dari buku, internet, atau saat jalan-jalan.

Happy crafting ...

No comments:

Post a Comment